Tuesday, July 21, 2015

Tiga Tahun yang Nggak Akan Kembali

[ After School ] Tiga Tahun Yang Ngga Akan Kembali


Click Banner to B-Log Collections






Quote:


Lo nggak akan pernah ngerasain cinta, kalo belom pernah jatuh cinta.
Maka dari itu, lo nggak akan pernah ngerasain nikmatnya sekolah, kalo belom pernah sekolah.

Jadi, buat apa sekolah? Ya, biar lo bisa ngerasain sekolah. Biar lo bisa kenal dan ngerasain hal-hal yang nggak akan dirasain sama orang-orang yang nggak kenal sekolah. Jadi bersyukurlah wahai kalian yang masih punya kesempatan untuk mengenal dan merasakan sekolah. Karena akan ada beberapa hal yang mungkin akan sulit lo dapetin lagi, selain di sekolah. Dan hal-hal itulah yang mungkin akan jadi cerita menarik yang akan lo ceritaiin ke anak-cucucicit nanti, lalu akan jadi hal yang akan lo rindukan seumur hidup (wailah ini jadi sedih, yak!).

Nah, ini dia, yang secara nggak sadar, akan jadi halhal yang akan sulit lo dapetin lagi selain di sekolah, khususnya di SMU. Dan mungkin akan menjadi hal yang akan lo rindukan seumur hidup. Ahaaazeggh!



Quote:


UPACARA BENDERA
Sekarang lo boleh ngeluh tentang upacara bendera. Males panas, capek, pura-pura pingsan, ngak ngek ngok nyanyiin lagu Indonesia Raya, ketawa-ketiwi pas mengheningkan cipta. Tapi hey! Lo akan merindukan hal itu dalam kurun waktu lima tahun ke depan! Lo akan rindu ada orang yang bacain kalimat: “Mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.” Atau “ Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan.”

Lo akan rindu ngeliat orang disetrap di depan barisan karena seragamnya nggak lengkap. Lo akan rindu ikutan upacara bendera, karena bakal jarang banget lo menemukan upacara bendera setelah lulus sekolah.



Quote:


GURU BK
Setelah lulus sekolah, lo akan rindu ada orang yang kayak guru BK. Orang yang setia dengerin curhatan masalah lo, mulai dari masalah akademis sampe masalah cinta lo yang menye-menye dan selalu ngasih solusi tepat seperti kayak yang ada di butir-butir buku pelajaran Kewarganegaraan. Guru BK, orang yang paling ribet ngurusin seberapa panjang rok dan celana sekolah yang lo pake, seberapa rapi seragam lo. Orang yang paling kepo sama bentuk potongan rambut lo dan warna kaos kaki yang dipake.

Di belahan dunia mana lagi lo bisa nemuin orang kayak gitu selain guru BK?



Quote:


KAKAK KELAS
Kakak kelas baik, kakak kelas judes, kakak kelas asik, kakak kelas keren, kakak kelas sok keren, kakak kelas gemesin, kakak kelas yang enak buat dijadiin gebetan dan kakak-kakak kelas lainnya yang pernah hadir di hidup lo dan ngasih cerita sendiri buat lo pribadi. Mulai dari, “Eh iyah tuh, dulu gue pernah dilabrak sama doi gara-gara gue nggak pake kaos kutang.” Atau, “Iyah tuh, kakak kelas yang pernah ngajak gue nonton filmnya Julia Perez di Blok M Plaza.” Atau, “Eh, iya, kakak kelas yang pernah nonton konser bareng gue!”.

Di masa hidup mana lagi lo kenal kata “kakak kelas” selain di sekolah?



Quote:


BEL SEKOLAH
Bel mana lagi yang nyimpen rasa dan kesan tersendiri selain bel sekolah? Bunyi bel masuk kelas yang bikin lo sebel karena harus lari-larian biar nggak telat atau bel istirahat dan bel pulang sekolah yang bikin lo teriak-teriak lega ninggalin segala kekhilafan logaritma yang menganiaya hidup.

Beisik ! Tapi Ngangenin ? Bel Sekolah ...



Quote:


LORONG SEKOLAH
Lorong sekolah mana yang lo dustakan keenakannya? Enak buat gosip, buat rumpi, buat tidur-tiduran, buat curhat, buat cekikikan, buat ketawa sampe mimisan, buat belajar, buat bikin contekan, buat make gincu arab, buat nunggu gebetan, buat pacaran, buat foto OOTD, buat selfie barengbareng.

Lorong mana lagi di dunia ini yang bisa multifungsi seenyak lorong sekolah?



Quote:


UJIAN NASIONAL
Nah, yang ini emang bikin lo stres kelojotan sampe rasanya otak lo berdarah-darah, mulai dari pelajaran tambahan buat ngadepin UN, try out, dan bla bla bla. Tapi stres mana lagi yang akan lo ceritakan ke anak-anak lo sewaktu sekolah selain stres ngadepin UN?

So, UN secara gak langsung menjadi sesuatu yang berkesan dalam hidup lo !



Quote:


TEMEN SEBANGKU
Ah di tempat mana lagi ada temen sebangku? Temen yang akan setia duduk di samping lo. Minjemin catetan kalo lo nggak masuk atau ketinggalan pas nyatet. Temen yang akan dengerin curhatan tentang gebetan-gebetan lo yang nggak pernah jadi pacar. Temen yang bisa tuker contekan. Temen yang..., “Eh iyah, pulpen gue kebawa doi.”

Teman yang pada akhirnya memunculkan tali persaudaraan ..



Quote:


SERAGAM PUTIH ABU - ABU
Dari seragam yang kedodoran pas kelas satu sampe seragam yang ngetat pas kelas tiga sampe pas ngaca muka lo membiru gara-gara susah nafas. Putih abu-abu akan jadi warna baju yang akan lo rindukan sampe seratus tahun ke depan. Warna yang akan selalu mengingatkan lo akan semangat yang nggak pernah redup.

Putih Abu - Abu gak akan kembali, 3 tahun gak akan terulang lagi



Quote:
Jadi, buat apa sekolah? Biar lo bisa ngerasain sekolah. Buat apa ngerasain sekolah? Biar lo bisa kangen sekolah.
Buat apa kangen sekolah? Biar lo tau betapa berharganya hal- hal yang ada di sekolah. Makanya, nikmatilah! Asyedaaaaap!


SELAMAT BELAJAR SEMUANYAA ...[


Quote:Sumber Bacaan !

No comments:

Post a Comment