Friday, July 31, 2015

Jangan Termotivasi dari Hasilnya Aja Gan, Tapi Juga Prosesnya!

Jangan Mau Jadi Bebek Peliharaan Sang Motivator!
Quote:Hi gansis, apa kabarnya nih? Ada yang suka dengerin ceramah motivator atau datang ke seminar-seminar pengembangan diri, gak? Jika agan sista orang yang suka melakukan hal tersebut, sebaiknya segera tinggalkan tret ini karena agan akan dibuat kesal nantinya

Nah, sebelum ane bahas lebih lanjut, ane minta bantuan agan sista untuk supaya banyak yang baca, ya tapi kalo nggak sudi, ya, nggak dipaksa juga sih

Okeh, kita lanjutin deh ngebahas tentang motivasi. Tentu agan sista sudah tahu dong apa itu motivasi? Yup, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, motivasi diartikan sebagai dorongan yang timbul pada diri seseorang secara sadar atau tidak sadar untuk melakukan suatu tindakan dengan tujuan tertentu.

Nah, sudah jelas kan sekarang? Motivasi erat kaitannya dengan tujuan dalam hidup agan. Jadi, yang tahu apa tujuan agan hidup itu diri agan sendiri, bukan motivator. Emang sih ada beberapa tipe orang yang harus diarahin kayak bebek baru mau bergerak, tapi..., biasanya itu nggak akan bertahan lama. Oleh karena itu agan perlu menyadari hal-hal berikut:


Spoiler for Eh, Alhamdulillah HT!:


Quote:1. Berhenti mengagumi orang sukses!



Yup, semakin sering agan lihat orang sukses, semakin terpuruk agan dalam keadaan yang sedang agan jalani. Loh? Apa hubungannya? Hubungannya adalah agan nggak akan ngelihat proses orang tersebut meraih kesuksesannya. Nggak ada cara yang instan dalam meraih sesuatu. Jadi, lebih baik agan melihat orang yang terpuruk supaya agan bisa mengambil pelajaran; jika saya melakukan hal yang sama dengan orang yang terpuruk, maka saya akan mengalami hal tersebut juga.


Quote:2. Menyadari bahwa yang bisa mengubah keadaan adalah diri agan sendiri



Buat yang muslim, pasti pernah dengar ayat yang menyebutkan bahwa Allah nggak akan mengubah keadaan seseorang sampai orang tersebut yang mengubah keadaannya. Nah, ini dia poin inti dari tret ane, gan. Nggak usahlah agan mendengarkan kesaksian yang banyak disajikan para motivator saat mereka sedang naik podium! Soalnya, agan punya kekuatan sendiri untuk berubah. Kalo bahasa gaulnya mah self-powered.


Quote:3. Mulailah sekarang dan jangan mencontoh orang!



Tiap orang punya cara sendiri untuk mengatasi masalah yang dihadapi. Jadi, mencontoh cara orang yang sudah sukses TIDAK menjamin bahwa cara tersebut sesuai dengan karakter agan. Mulailah mencari cara sendiri yang paling sesuai dengan karakter agan sista.


Quote:4. Mulailah melawan waktu!



Melawan waktu yang ane maksud di sini berupa kegiatan yang terukur. Dengan adanya patokan atau target, maka agan bisa mengalahkan waktu dengan mudah. Sebagaimana kita tahu, waktu itu diibaratkan sebagai pedang yang siap memenggal mereka yang nggak punya kalkulasi dalam mencapai tujuannya.


Quote:Sekian dulu tret ane, gan. Jangan lakuin cara-cara di atas karena cara tersebut belum tentu cocok buat agan! Tapi kalau agan mau tetep coba, ya, silakan!

Jangan cuma jadi pembaca sunyi, ya!

Ane doain yang bantu biar cepat kaya. Yang kasih cepat naik pangkat, dan ane menolak dengan keras pelemparan

Jangan lupa mampir ke blog ane, gan!
http://hasansaif.blogspot.com

No comments:

Post a Comment