Thursday, July 30, 2015

Perkenalkan Ipo-chan, Versi Imut dari Halaman Blokir Internet Positif

Perkenalkan Ipo-chan, versi imut dari blokir Internet Positif
Quote:
Metrotvnews.com: Jika netizen Jepang berhasil menciptakan fenomena ISIS-chan sebagai aksi protes mereka terhadap kelompok teroris ISIS yang telah mengeksekusi dua warga Jepang, netizen Indonesia juga sempat membuat fenomena yang sama.

Berbeda dengan ISIS-chan, pihak yang direimajinasikan netizen Indonesia adalah Internet Positif yang telah disulap menjadi sebuah karakter bernama Ipo-chan.

Ipo-chan digambarkan sebagai seorang gadis berambut hitam yang menggunakan kacamata serta headphone. Ipo-chan menggunakan seragam berwarna biru-merah yang merupakan kombinasi warna pada situs Internet Positif. Ipo-chan juga digambarkan sebagai karakter yang terlihat galak namun "bullyable".

Desain karakter Ipo-chan pertama kali diperkenalkan komunitas Spring Roll Circle. Berbeda dengan ISIS-chan yang lahir dari rasa kesal dan benci akan ISIS, Ipo-chan lahir justru karena tren reimajinasi karakter tengah populer di internet.

Meskipun demikian, Ipo-chan justru menjadi sangat populer di kalangan netizen Indonesia. Beberapa bahkan menganggap Ipo-chan sebagai penggambaran yang tepat untuk Internet Positif yang memang tak disukai netizen karena dianggap sering memblokir situs tanpa alasan dan prosedur yang jelas.

Internet Positif dikelola Trust Positif, sebuah badan di bawah Kemkominfo untuk mengendalikan berbagai situs di internet yang dianggap melanggar peraturan dan berpotensi memberikan dampak buruk bagi masyarakat Indonesia. Situs yang telah diblokir pun jumlahnya cukup banyak. Situs tersebut kebanyakan merupakan situs yang berbau pornografi, judi, dan SARA.


http://teknologi.metrotvnews.com/rea...njadi-ipo-chan


si ipo chan sudah sering ditembus sama agan agan

facebook page spring roll circle


Quote:
Mari Sambut Ipo-Chan, Internet Positif Yang Hadir Dalam Wujud Karakter

Ipo-Chan, karakter besutan lingkar kreatif SpringRoll Circle ini berhasil menjadi fenomena tersendiri di jagad internet Indonesia.

Jika anda merupakan salah satu penduduk Indonesia yang tinggal di Indonesia dan berselancar di internet Indonesia, tentu sudah tidak asing lagi dengan kehadiran Internet Positif. Untuk menghadirkan internet yang lebih sehat dan aman, pemerintah melalui Kemkominfo (Kementrian Komunikasi dan Informasi) meluncurkan program Internet Positif yang bertujuan menghadirkan akses internet yang sehat dan aman. Meski demikian, beberapa penerapan program ini tak jarang mendapat kecaman dari jagad internet Indonesia yang dianggap terlalu berlebihan dan juga adanya iklan yang merujuk seksualitas di laman Internet Positif sendiri. Berbagai kritik dan reaksi mengenai program pemerintah ini tidak jarang menjadikan program ini sebagai bahan guyonan di internet.

Meramaikan pendapat di jagad internet terkait Internet Positif ini, salah satu lingkar kreatif bernama SpringRoll Circle baru saja merilis ilustrasi apa jadinya jika program Internet Positif ini menjadi bentuk karakter. Lingkar kreatif yang beranggotakan artist yang mayoritas berasal di Semarang ini merilis karakter perempuan Ipo-Chan, yang merupakan perwujudan dari sosok Internet Positif. Berikut ini adalah ilustrasi sosok Ipo-Chan karya SpringRoll Circle:
http://www.kaorinusantara.or.id/news...wujud-karakter


agan Yggdrasilmaniac menganggap thread ini repost dan tidak layak untuk menjadi hot thread
Quote:Original Posted By Yggdrasilmaniac â–º
Repostnya parah amat gan
http://m.kaskus.co.id/thread/55b966a...rsi-animenya/1


pembelaan saya berdasarkan aturan dari kaskus [URL="help.kaskus.co.id/forum/hot_thread.html "]help mengenai ht[/URL]
Quote:btw setahu saya kalau sumber berita beda (sumber saya dari website metrotvnews dan kaori nusantara) sementara thread satunya tidak mencantumkan sumber) bukannya sudah dianggap sebagai thread yang berbeda dan bukan repost?
plus berdasarkan kaskus help help.kaskus.co.id/forum/hot_thread.html , ada 4 syarat lain selain thread diposting lebih dahulu agar thread tsb dapat dijadikan hot thread
Quote:
Pemilihan Hot Thread
Hot Thread diputuskan setelah melalui pertimbangan Tim Konten KASKUS.
Jika ada thread dengan informasi serupa maka yang akan dipilih adalah:
  1. Yang memberikan informasi paling lengkap
  2. Yang penyajiannya paling menarik
  3. Yang paling banyak dikomentari oleh Kaskuser
  4. Yang paling banyak di vote dengan rating bagus
  5. Yang lebih dahulu diposting

No comments:

Post a Comment