Monday, July 27, 2015

Ini Alasan Agan Tidak Perlu Upgrade ke Windows 10?

Alasan Agan Tidak Perlu Upgrade Windows 10 Laptop/PC
Quote:
Quote:Windows 10 akan tersedia pada 29/30 Juli 2015 serentak di seluruh dunia dengan gratis install selama 1 tahun. Tapi, tahukah agan kalau windows 10 itu tak harus menjadi os utama PC/Laptop agan. Untuk itu, lupakan saja windows 10, biarkan OS agan tetap di OS jadul. Berikut ini ada beberapa alasan kalau agan tidak perlu menggunakan Windows 10.

Quote:Quote:1. Sistem tidak dapat dijalankan
Quote:
Quote:Coba cek spesifikasi untuk install Windows 10 di halaman resmi Microsoft. Apakah Laptop/PC agan sudah masuk kriteria? Sedikit info untuk syarat minimum untuk install OS 10
Minim 1GB RAM (32-bit) / 2GB RAM (64-bit)
Minim 16 GB Hard disk kosong (32-bit) / 20 GB (64-bit)
DirectX 9 atau lebih tinggi
Graphic Card WDDM 1.0
dan masih banyak lagi spek minim PC/Laptop agan. Jika dibawah persyaratan diatas, maka agan harus mengupgrade/mengganti hardware agar bisa sesuai dengan ketentuan minimum. Ngeluarin biaya lagi kan gan


Quote:Quote:2. Gratisnya Setahun Untuk Install!
Quote:

Quote:Koreksi dari agan-agan ini.. terima kasih gan
Quote:Original Posted By calegstres â–º
edit:
udah dijelasin sama atas ane

sorry gan, setahu ane, untuk yang gratis cuma 1 tahun itu maksudnya, windows hanya menyediakan waktu 1 tahun bagi para user untuk mengupdate dengan biaya gratis. jadi dalam kurun waktu 1 tahun, agan bisa update versi windows ke 10 secara cuma-cuma. lebih dari itu, pengguna yang akan update akan dikenakan biaya. tapi yang sudah update dalam kurun waktu 1 tahun, akan gratis seterusnya.
cmiiw


Quote:Original Posted By abdoes â–º


maap gan setahu saya ,. untuk free upgrade setahun maksudnya ,. kalo agan beli windows 8.1 tanggal 25 july 2015 ,, agan punya kesempatan untuk upgrade ke windows 10 sampe batas tanggal 25 july 2016 ,. jika lewat tanggalnya ,. selebihnya silahkan beli windows 10. itupun dibatasi penggunanya gan ,.
Sumur


untuk lisensi seharusnya lifetime ,. karena g akan ada windows 11 ,. itu untungnya windows 10 gan ,. tapi takutnya sih bakal kaya android ,. device kita yang akan dibatasi untuk dapet update windows ,. akhirnya mw g mw kita kudu beli laptop baru ,. ganti tiap 3-6 bulan sekali ,. tapi g tahu lagi ,. semoga engga ,.


[/QUOTE]

Quote:Quote:3. Lebih baik Windows 7 ataupu Windows 8
Quote:
Quote:Windows 10 adalah versi perbaikan dari windows 8, mungkin ada beberapa fitur tambahan. kalau agan sudah menggunakan windows 8.1, mungkin agan akan bisa menikmati hampir dari semua fitur yang ada di windows 10. Mungkin 10 tahun lagi agan memang harus menggunakan windows 10, untuk saat ini semua software game, office, entertain semua masih support untuk Win 7 dan Win 8, jadi, bersabar saja dengan windows 7 atau 8, agar tidak menyiksa performa PC/Laptop agan.


Quote:Quote:4. Security Update Vista, Win 7, Win 8 masih akan terus berlangsung setidaknya sampai 2023
Quote:
Quote:Microsoft memang akan menghentikan update sistem untuk tiga OS sebelum windows 10 ini, akan tetapi bukan berarti agan harus siap-siap pindah ke WIndows 10. mending agan nikmati dulu PC atau laptop "seadanya" yang agan punya saat ini dengan win Vista, win 7, atau win 8. Sembari nabung gan, buat beli Laptop/PC yang sudah cocok untuk win 10.
Berikut adalah batas akhir update sistem untuk 3 OS sebelum windows 10.
- Windows Vista akan berakhir pada bulan april 2017
- Windows 7 akan berakhir pada bulan Januari 2020
- Windows 8 akan berakhir pada bulan Januari 2023


Quote:Quote:5. Suka barang Jadul
Quote:Quote:Jika agan menyukai perangkat jadul, maka jangan coba-coba untuk upgrade ke Windows 10, Misal agan punya printer yang sangat agan cintai karena tahan lama atau hasil printnya bagus, walau tua tetap agan biarkan saking cintanya. Nah, bisa saja pada windows 10 driver printer ini tidak tersedia, agan jadi ga bisa ngeprint atau emang laptop agan yang tua karena warisan dari buyut pertama
Jika memang ngebet banget untuk upgrade ke Windows 10, mending cari referensi dulu deh apakah akan berjalan dengan baik setelah agan upgrade.


Quote:NOTE: PADA DASARNYA, WINDOWS 10 DIBUAT UNTUK MENGOPTIMALKAN LAPTOP TERBARU YANG SUPPORT TOUCH SCREEN. JIKA LAPTOP/PC ANDA TIDAK SUPPORT TOUCH SCREEN, MENDING BIARKAN DI OS WINDOWS 7 ATAU 8.
SELANJUTNYA NABUNG GAN, SAMPAI BISA BELI YANG SUDAH SIAP WINDOWS 10 DAN TOUCH SCREEN, LUMAYAN MASIH 5 TAHUN LAGI WINDOWS 7 BERHENTI DAPAT DUKUNGAN UPDATE SISTEM


Spoiler for SUMUR:

No comments:

Post a Comment