Tuesday, August 11, 2015

Punya CEO Baru, Google Dibubarkan

Ribut Google Bubar!


Alhamdulillah.. HT #1 ane gan
Quote:
Terimakasih buat mimin.momod,kaskuser yang udah jadiin thread ane jadi HT
Terimakasih juga buat yang udah ngasih abu gosok dan ijo-ijonya
bikin ane makin semangat bikin thread-thread yang bermanfaat



Maaf ya gan kalau

Quote:
Berita terbaru dari mesin pencarian nomer satu di Dunia, Google hadir dimana dari kabar mengejutkan dari Founder Google, Larry Page yang mengabarkan membubarkan Google dan mengganti atau merubahnya menjadi Alphabet. Tentu, itu mengejutkan semua pihak, namun larry sendiri juga mengabarkan Google tidak akan dihapus sebagai mesin pencari namun akan dijadikan induk dari browser terbarunya, Alphabet.

“Perusahaan kami (Google) masih beroperasi dengan baik, namun kami pikir kami bisa membuatnya lebih baik dan mumpuni. Jadi kami membuat sebuah perusahaan baru, bernama Alphabet,” kata CEO Google Larry Page dalam sebuah postingan blog yang dikutip salah satu media besar Indonesia, Selasa pagi.

Alphabet akan menjadi perusahaan yang menangani bisnis “gemuk” Google, seperti mesin pencari, iklan, peta, YouTube, Android, Chrome, dan bisnis infrastruktur teknikal lainnya.

Google sendiri tidak akan dimatikan. Ia akan menjadi induk perusahaan dari Alphabet. Perusahaan Google akan fokus menangani divisi riset penuaan Calico, rumah pintar Nest, dan penyedia layanan internet Fiber.

Google Ventures, Google Capital, dan Google X dengan proyek mobil tanpa sopir juga akan dinaungi perusahaan Google.

“Seperti yang ditulis Sergey dan saya dalam surat pendirian pada 11 tahun yang lalu, ‘Google bukanlah perusahaan konvensional, Kami tidak ingin menjadi satu,” kata Page.

Larry Page sendiri dikabarkan akan menjadi founder dari Alphabet, sementara itu, Co Founder atau wakil dari Larry Page akan dipegang oleh Sergey Brinn.

Sedangkan, Google akan dipegang oleh Sundar Pichai sebagai CEO. Pichai sebelumnya bertanggungjawab terhadap produk dan pengembangan bisnis internet Google.

“Struktur baru ini akan memungkinkan kami untuk tetap sangat fokus pada kesempatan yang luar biasa yang kita miliki dalam Google,” ujar Page.

Sumur : iberita

Quote:
Tadi pagi hingga sekarang dimana-mana lagi hangatnya perbincangan tentang GOOGLE kemudian kata kedua yang muncul adalah Alphabet. Lalu apa hubungan keduanya antara Google dan Aphabet? Terus benarkan Google bubar? Santai bro.. mari kita jawab satu demi satu dengan hikmat. #pfft

Pertanyaan yang pertama akan dijawab adalah pertanyaan no 3 apakah Google bubar? YA jawabannya! Ah yang bener.. Ya benar jika perusahaan Google dibubarkan sebagai perusahaan Induk tetapi Google tidak akan bubar sebagai mesin pencari tetapi tetap akan eksis dan akan semakin berkembang dengan pemimpin yang baru dan jika anda tahu siapa pemimpin Google yang baru? mungkin anda akan terkejut tapi kita bahas di akhir.

Google sekarang telah resmi menjadi anak perusahaan yang dulu merupakan induk dari perusahaan Google. Asal teman-teman tahu saja Google corp atau perusahaan Google mempunyai usaha lainya selain mesin pencari Google. Banyak perusahaan google lainya seperti driverless car + bioteknologi , mesin penghasil uangnya yaitu Youtube dan masih banyak lagi.

Lalu induk perusahaan Google sekarang siapa? Jawaban adalah sekaligus menjawab hubungan antara Google dan Alphabet. Ya induk perusahaan baru Google adalah Alphabet. Lalu kenapa diganti ya gan padahal lebih bagus pakai brand Google saja perusahaanya karena lebih dikenal, eh bukan lebih dikenal tetapi dikenal semua orang deh kayannya malahan.

Nah lebih jelasnya bisa lihat struktur perusahaannya yang baru,


Quote:
Kalau menurut saya seh emang lebih keren dan bagus seperti itu memakai brand Google sebagai induk perusahaan, ga tau kalau mas Anang... Eh maksudnya pendiri Google, yaitu Mas Lary dan Kang sergey brin bilangnya seh “google sudah "terlalu kecil" untuk ide-ide baru.”

Mas Larry dan Kang sergey memang hebat mereka tidak terlena dengan kejayaannya sekarang. Google yang merupakan “inovasi paling hebat dalam sejarah internet saja dibilang kecil” Coba kalau teman-teman dikasih kejayaan sedikit aja mungkin akan terlena males berubah dengan keadaan. Padahal kunci bisnis adalah terus belajar dan mau berubah. Mesti dicontoh ya Sifat yang tadi terus belajar dan mau berubah (Peka terhadap perubahan).

Bedakan sama sombong ya gan.. kalau sombong justru yang merasa cukup ilmu dan tidak mau belajar lagi. Eh malah bahas kesana lanjut ke Mas Lary page,

“Beberapa tahun terakhir, Page punya projek-projek ambisius seperti driverless car, drone delivery dan obat yang bisa buat manusia hidup hingga 250 thn.

Projek-projek ambisius itu agak aneh kalau ditempelkan ke Google. Maka Page bentuk Alphabet yang akan menaungi semua projek itu dengan #Alphabet”

Terus kenapa ya gan Mas Larry dan Kang Sergey pakai nama Alphabet apa mereka dulu ngajar Taman Kanak-Kanak (TK)? Gundul mu.. Masa Mas Lary dan Kang sergey mantan guru TK.

Alasannya adalah karena aksara bahasa adalah inovasi terbesar dalam sejarah peradaban manusia.
“Alphabet (huruf-huruf aksara) juga adalah elemen utama dari search engine yang selama ini besarkan google. Ya, aksara adalah jantung revolusi internet.”

Trus ada yang lebih menghebohkan lagi Google memilih CEO baru bernama Sundar Pichai, anak muda cemerlang dari India.siapa itu gan?

Spoiler for Ini dia gan CEO Google yang baru:

Quote:
Kembali ke Alphabet. Berbagai projek teknologi dan biotek yang ambisius dipastikan akan terus lahir dari induk Google ini

Lary Page menggunakan profit triliunan dari Google dan Youtube untuk membiayai projek idealismenya dalam jagat life science and tech.

Inovasi-Inovasi ambisius dalam dunia tech and life science memang lebih cepat dipicu oleh super entrepreneurs seperti Lary Page dan Elon Musk (tesla).

Kini Lary Page dengan Alphabet ingin terus berinovasi, menemukan produk-prodak baru yang bermanfaat bagi peradaban. Tugas mulia bagi entrepreneurs.

"Sesama orang India mengucapkan selamat. Ceo Microsoft ke Ceo Google. Amazing. >> "@satyanadella: Congrats @sundarpichai well deserved!"

Cerita tentang inovasi-inovasi hebat dunia memang selalu dipicu oleh niat profit. Bisnis adalah ujung tombak inovasi peradaban.

Alphabet adalah gabungan dari kata alpha dan bet. Alpha adalah kinerja keuangan super. Bertaruh demi uang.

Tapi ini ajaibnya : motivasi uang dan profit itulah yg melahirkan google. Juga apple, toyota, nike, dan smartphone.

Alphabet. Ini adalah babakan baru bagi Lary Page setelah era legendaris Google. Alphabet demi revolusi teknologi masa depan.

Tapi Google sendiri juga tidak boleh terlena dengan search engine. Ingat kalimat : too much love will kill you. Apakah Google bisa jg kolaps? Bisa.

Serangan Facebook terbukti berhasil menggerus revenue Google. Kini posisi Google kian defensif menghadapi kuartet FB+Instgram+WA+FBMess.

Youtube memang tetap jadi money machine bagi google. Tapi kehadiran Periscope dan FB Video Live bisa mengancam.

Maka kita tinggal nantikan saja gebrakan pemimpin-pemimpin baru dari India tersebut dalam sejarah peradaban teknologi.

Dan tidak lupa om Larry dengan Alphabetnya.


Sekian thread ane.maaf kalau acak-acakan.maklum newbie
Komen dan Tambahan dari kaskuser
Quote:Original Posted By kirayto â–º
menurut quote larry "google sudah trlalu kecil untuk project2 besar" yap mnurut ane logis, mengingat bbrapa taun trakhir google sering nyaplok startup2 besar. Kalo mnurut ane emang lbh cocok gnti induk, krna gk semua produk cocok dikasih nama depan "google". Krna artian google sendiri sudah trlalu sempit, mindset orang2 tntang google adl search engine dan android. Klo tetap memaksa memakai atasan google ada kmungkinan startup lain bkal kurang dilirik, krna nama google itu sndiri trlalu sempit.

Saat nama google disebut pikiran semua orang psti akan trtuju ke google.com dan mmbuat smua startup google jdi trlihat "kecil". Beda saat nnti alphabet disebut, semua orang memang akan mengerucut kegoogle. Tpi krna skarang nama google hnya "anak perusahaan" tentu mindset orang2pun akan mengarah ke arah yg lbh luas saat disebut kata alphabet.

mnurut ane, "nice larry" brani out of the box dan menjejaki kesempatan baru yg lbh bagus :tumbsup




Quote:Original Posted By hoehoe88 â–º
Kerenn.. CEO Google yg baru masih muda ternyata.. umur 40an.. Tapi bener juga sih.. IMO yah, Google itu kan identik sama mesin pencari. Sudah seharusnya untuk bidang yg lain yg gak berhubungan dengan mesin pencari, misal di bidang robot, mobil, dll yaa bikin nama perusahaan/divisi baru.. Oleh karena itu harus dibikin induk perusahaan baru yg mengayomi semua bidang itu semua..

Quote:Original Posted By masdjaloe â–º


Nih lo gan, alasan kenape kok mendirikan perusahaan induk lagi terus ganti nama jadi Alphabet. Soalnya semua produknya buatan perusahaan google (dulu) ada dari a-z (kecuali J)

buka aja di 9gag, gambarnya tidak bisa ane upload karena terlalu panjang resolusinya
TKP . pejwan ye kalo berkenan


Quote:Original Posted By saverin21 â–º
Google tidak bubar gan sumber : Google dirikan Perusahaan alphabet yang menjadi Induk Dari Perusahaan-perusahan besar

so jangan bilang kalo google dibubarkan ya..... he h eh

Quote:Original Posted By eternal.7soul â–º
Intinya alphabet group bakal jadi head office dari semua produk google gitu, emang perusahaan besar memang harus pake sistem kyk begitu buar lbh fokus anak perusahaannya


Quote:Original Posted By dorvics â–º
Google Alphabet versi 9gag gan..

Spoiler for :


Quote:Original Posted By cmbt002 â–º
Briliant... Gokil indiahe , ternyata lg naek daun. Selain film ala-ala mahabrata nye


Quote:Original Posted By dediputra182 â–º
Untung Google Search Engine nya ttp ada,,,
kalau enggak
Masa ane Harus Bilang ke temen ane bahwa ane Cari di Mbah Alphabet,,,kan gak lucu



Thanks ya gan udah mengunjungi thread ane

No comments:

Post a Comment