Wednesday, August 12, 2015

Jangan Panik Saat Tersesat di Gunung, Amati Kondisi Sekitar!

Tersesat di Gunung? Ini Yang Harus Kamu Lakukan
Quote:ALHAMDULILLAH HT #12 THREAD ANE.. MAKASIH MOMOD DAN KASKUSER

Quote:Mendaki gunung belakangan ini menjadi sebuah trend yang terjadi di Indonesia. Semua orang ingin melakukannya, remaja hingga dewasa. Bahkan yang dulu muda hobby mendaki, di masa tua jadi kepingin mendaki lagi.

Foto-foto narsis yang beredar di jejaring sosial menjadi racun yang cepat menjalar, membuat penasaran orang-orang yang melihatnya dan kemudian berkeinginan pula untuk berfoto di lokasi yang sama.

Apalagi dicontohkan dalam film bertema naik gunung, bersama sahabat naik gunung dengan berbekal seadaanya dan tanpa koordinasi dan persiapan. Bahkan ada film yang mendaki dengan memakai hotpants dan tanktop. Hmmm….

Quote:
Quote:Masalahnya, tidak semua orang tahu bagaimana mempersiapkan naik gunung dan kemungkinan-kemungkinan buruk yang akan terjadi serta bagaimana cara menghadapinya. Akibatnya, kecelakaan di gunung pun kerap terjadi, mulai dari hipotermia hingga tersesat kemudian hilang di gunung.

Tak jarang kita sering mendengar berita tentang pendaki yang tersesat di gunung. Baik yang bisa ditemukan kembali maupun yang hilang tidak ditemukan sama sekali oleh tim SAR. Pendaki yang ditemukan pun dengan berbagai macam keadaannya, baik dalam kondisi masih bernyawa maupun dalam kondisi tak bernyawa. Siapa yang mau pendakian yang menyenangkan dan mendebarkan berakhir dengan jasad yang ditemukan Tim SAR?

Quote:
Quote:Perlu diingat, mendaki gunung tidaklah cukup hanya bermodalkan kekuatan fisik semata. Seorang pendaki gunung harus dibekali pengetahuan yang cukup. Tak jarang orang yang tersesat digunung hingga beberapa hari bahkan sampai meninggal karena minimnya pengetahuan tentang mendaki.

Lalu apa yang akan kita lakukan ketika tersesat digunung?


Quote:
Spoiler for CEK TKP GAN:

Quote:Ingat, keberhasilan dari suatu pebdakian atau ekspedisi tergantung dari Persiapan dari perencanaan itu sendiri. 50% adalah hal tersebut, sisanya adalah implementasi perencanaan tersebut di lapangan.

Quote:Tips ini saya ambil dari blog pecinta Travel yang beralamatkan INDONESIA360DERAJAT, ane memang cuman mendaki ke Bromo aja gan, saya posting disini, mungkin hal ini akan sangat bermanfaat bagi agan-agan yang ingin/sering mendaki di kemudian hari. Meski ane tanpa pengalaman dalam pendakian, informasi ini juga sangat membantu bagi saya yang memiliki sedikit minat untuk mendaki.
Walaupun memiliki bekas penyakit paru yang melanda, ane masih cinta akan keindahan gunung, berharap suatu saat bisa mendaki Semeru.

Quote:WAJIB DI BACA GAN
Ayo Bangkit! Hapus Ketakutan Yang Dapat Membunuh Kreatifitasmu #HT 10
Beli Galon, Periksa Kode Kemasannya Dulu Gan! HT #9
Fakta-fakta menarik tentang ciuman
Ngakak Gan, Kalau Brand-brand ini Jujur dengan Slogannya
10 Maskapai Kelas Ekonomi Yang Punya Menu Makanan Terbaik HT #8
10 Jawaban Cita-cita Yang Sering Diucapkan Waktu Kita Masih TK/SD, Punya agan mana?
Renungan Bagi Agan Yang Ga Disukai Oleh Cewek
Inilah Selfie Cermin Kreatif. Pengen Niru Gaya Ini?
[AMAZING] Rumah-Rumah Cantik Ini Dari Kontainer Gan
Mengenal dan melihat Lebih Dekat Gang Dolly Sebelum Di Tutup
Blunder Pemegang Kartu Kredit Yang Sering Terjadi HT #7
Cari Suami Itu Yang Kaya Gini Sist, Biar Ga nyesel! HT #6
Cari Istri Itu Yang Kaya Gini Gan, Biar Ga nyesel! HT 5

No comments:

Post a Comment