Monday, August 10, 2015

10 Hal yang Mesti Agan Sadari Ketika Sudah Menginjak Usia Dewasa

[GATSUONE INFO] 10 Hal yang mesti Agan sadari ketika usia dewasa!
Selamat siang Gan.. apa kabarnya hari ini? Wah besok udah akhir bulan yaaa...gak kerasa waktu cepet banget berlalunya.
Btw ngomongin waktu, pernah ngeh gak sih gan kalau sekarang kita udah gede alias dewasa?
Kayaknya dulu masih nangisin anak orang disekolah, masih main sepedaan yang roda tiga, masih kena omel guru dan masih cupu-cupunya. Banyak hal gila yang dilakuin kalau kita flashback.Kalau ngeliat gaya alay anak sekarang suka ngejudge pasti, padahal kalau kita inget-inget kita pasti pernah jadi orang alay


Lucu banget kalau mengenang masa lalu, sekarang kita udah tumbuh jadi ganteng, jadi cantik...perubahan drastis pasti terjadi secara fisik. Tapi gimana sama perubahan sikap?
Hemm...

Berikut Ane mau bahas gan beberapa hal yang perlu Agan sadari diusia dewasa!
Yuk simaaak!


Quote:1. Waktu berjalan begitu cepat, Hidup cuma sekali dan sangat lah pendek

Lebih dari cepat mungkin....setiap hari usia kita bertambah padahal sebenernya usia kita hidup di dunia justru semakin berkurang. Dulu paling happy saat usia kita menginjak 17tahun, kesannya udah dewasa. Yang cowok girang karena punya SIM, yang cewek biasanya udah boleh pacaran sama papa mama. Dan sekarang...
Agan harus mulai menata hidup, syukuri apa yang ada setiap harinya. Saatnya meninggalkan masa lalu dibelakang! Mulailah lembaran baru dengan kedewasaan.


Quote:2. Perhatikan Karier dan Mimpimu

Poin kedua, coba renungin Gan..apa yang menjadi cita-cita kita udah kesampean atau belum, terkadang banyak mimpi yang belum kita raih. Mimpi jadi manager, punya karier yang bagus, kerja perusahaan besar, mimpi traveling ke seluruh dunia, mimpi bahagiain orang tua dan masih banyak mimpi lainnya. Stop deh yang namanya main-main lagi..


Quote:3. Jadi orang dewasa gak semudah yang dibayangkan

Waktu kecil yang kita tahu cuma main, gak pernah deh tuh mikirin resikonya. Lari-larian, manjat pohon terus jatuh rasanya biasa aja. Gak ada beban, gak ada deh tuh yang namanya mikirin kehidupan. Beda saat usia kita sekarang yang dewasa, apa-apa harus dipikirin, ntar sakit lah, gak bisa kerja lah, gaji dipotong lah, kecapean, kurang tidur, semua jadi penghalang buat kita ngelakuin hal-hal menyenangkan kayak dulu.


Quote:4. Sadari bahwa uang bukan segalanya, namun tanpa uang Agan gak akan hidup

Ketika usia dewasa kita harus mencari uang untuk bertahan hidup, karena kita udah gak cocok buat dapat uang jajan dari orangtua. Jadi harus pinter-pinter deh gan buat ngemanage keuangan sendiri


Quote:5. Perasaan tertinggal dari yang lain

Terkadang yang namanya manusia selalu melihat ke rumput tetangga yang lebih hijau. Itu sebabnya kita suka ngerasa sendiri, temen-temen yang lain udah sukses, ada yang meniti karier sampai keluar negeri, ada yang sukses usaha, ada juga yang udah sukses berumah tangga. Tapi harusnya semua jadi acuan kita gan buat lari lebih cepat, kalau orang lain bisa kenapa kita nggak? Tekad Agan harus semakin besar untuk berlari dan mengejar teman-teman yang udah berada didepan kita. Semangat!


Quote:6. Cintai orang tua

Sadari gan bahwa jasa orang tua bener-bener besar buat kita. Coba renungin...mereka selalu ada sejak Agan kecil hingga Agan dewasa. Agan juga sadar kan bahwa mereka semakin menua, Agan wajib memperhatikan mereka lebih lagi, sebelum Agan menyesal. Dan coba hilangin sifat manja ya gan! (buat Agan *maaf* yang orangtuanya udah nggak ada didunia, jangan sedih gan..mereka selalu ngawasin kita kok, hubungan orang tua dan anak akan terus erat sepanjang masa).


Quote:7. Hargai hubungan dengan Keluarga dan Teman

Keluarga adalah harta terbesar yang Agan miliki. Semakin bertambah usia kita akan sadar betapa pentingnya saudara dan teman dalam kehidupan kita. Jangan sampai karena kesibukan, jalinan hubungan kita sama mereka putus gan. Dan coba berteman dengan orang-orang yang bisa menambah gairah sukses.


Quote:8. Perhatikan tingkah laku dalam keseharian.
Pola fikir dan tingkah laku udah wajib diubah ketika kita memasuki usia dewasa. Hilangin yang namanya ego.

Jangan deh yang namanya curhat disosial media dan menceritakan semua kehidupan Agan disana. Kayaknya udah gak cocok dan bakal malu-maluin

Ngabisin waktu buat ngedit profile sosmed biar keliatan keren. Yang natural lebih bagus Gan!

Kepo dengan account orang lain, ini kayaknya jadi hal yang gak penting buat Agan yang katanya udah dewasa

Stalking gebetan, lebih gak penting lagi.

Dan DILARANG GALAU, gak usah baper gan..galau Cuma cocok buat abege labil aja, mulailah bersikap elegant dalam menyikapi hidup.



Quote:9. Mulai Berinvetasi

Investasi cukup penting gan buat tabungan kita masa depan. Biasanya semakin dewasa pasti makin boros, terlebih Agan yang wajib menjaga penampilan dalam bekerja, susah deh tuh yang namanya nabung.


Quote:10. Menata Hati

Mulailah untuk mencari pasangan Gan. Menjalin hubungan baik dengan lawan jenis (maap gan sebelumnya salah ketik ) , kali aja kan cocok. Yang namanya manusia pasti butuh pasangan dan orangtua juga pastinya pengen lihat anaknya cepet-cepet menikah. So, nunggu apalagi? Disaat karir bagus, kehidupan mapan, hal yang kita lakuin selanjutnya adalah menikah. Perlu pengenalan yang matang biar kita gak salah pilih pasangan.


-Sumber foto : Mbah Google

Sekian Gan tips dari Ane. Semoga bermanfaat. Kalau bermanfaat ya monggo Gan di SHARE!

Jangan lupa selalu buat follow :


Thanks
Salam Semangat!
GatsuOne

Give and dong Gan, biar Ane makin semangat buat nge-thread nih hehe

Quote:THREAD GATSUONE LAINNYA :
[GATSUONE INFO] Trik menyimpan uang agar Agan tidak gigit jari diakhir bulan!
[GATSUONE INFO] 10 Tips Saat Terjadi Gempa Bumi, Di simak Gan..
[GATSUONE INFO] Serba-serbi saat MOS yang dirindukan
[GATSUONE INFO] Filosofi tanaman yang belom Agan ketahui
[GATSUONE INFO] Ini dia Aplikasi Smartphone yang banyak digandrungi Abege
[GATSUONE INFO] Mengenang Perlombaan Saat 17 Agustus. Masih ada di daerah Agan?
[GATSUONE INFO] Oleh-oleh khas dari daerah, buat yang mudik jangan lupa nih Gan!
[ GATSUONE INFO ] Pertanyaan ekstrim saat Lebaran, Pernah ngalamin Gan??
[GATSUONE INFO] Tips mencegah mabuk perjalanan buat yang mudik nih..
[GATSUONE INFO] Buat Agan yang mau mudik, Beberapa hal yang mesti di prepare nih..
[GATSUONE INFO] Selebriti Indonesia dengan gaya fashion yang nyentrik dan unik

No comments:

Post a Comment