Sunday, August 9, 2015

Ayo Bikin Sendiri Pyramid Hologram Pakai Smartphone Agan!

Ayo Kreatif ! Smartphone to the next level : Pyramid Hologram . Keren gan !


&

Selamat datang di thread DENSIMPLESAYS, insya Allah 'NO REPOST'



Quote:Berawal dari jalan-jalan online alias berselancar online di facebook, ane menemukan sebuah penemuan baru (atau ane baru tahu ya) yang sangat sayang kalau gak di coba sama agan sekalian. Namanya adalah : PYRAMID HOLOGRAM !



Quote:Pyramid Hologram adalah sebuah tekhnologi sederhana yang bisa dibuat oleh semua orang ! Hanya bermodalkan smartphone, hard plastic, gunting, pulpen/pensil , penggaris , cutter . Biar ada bayangan, nih simak videonya



Quote:Nah buat yang gak bisa streaming atau gak ada waktu buat streaming, nih ada step by step nya cara ngebuat PYRAMID HOLOGRAM sendiri di rumah !

Quote:Step 1 . Siapkan alat-alatnya ya gan !
1. Kertas Putih (buat ngegambar trapesium pyramidnya gan, ada kertas grafik lebih bagus !

2. Tempat CD (yang dari plastik keras itu lho gan, atau bisa gunakan hard plastic yang biasa buat sampul artikel/proposal (motongnya lebih mudah). Yang jelas wajib transparant ya ga boleh bewarna.

3. Solatip atau lem super (buat nyatuin 4 bagian trapesium sehingga membentuk pyramid

4. Pulpen (buat gambar sketsa trapesiumnya dan cetak ke hardplastic nya.

5. SMARTPHONE tentunya ! Boleh HP boleh Tablet. Karena videonya support semuanya

6. Cutter / Gunting

7. Penggaris


Quote:Step 2 : Perancangan !
1. Gambar Trapesium gan, gunanya buat jadi cetakan nanti pas di hard plastic. Ukurannya pastiin ya jangan ada yang mencong sbelah . Dan jangan melebar gan, kalau bisa meninggi (lebih bagus)


2. Gunting kertas yang buat jadi cetakannya, lalu mulai kita cetak tuh hardplasticnya gan. Oh ya yg buat cetakannya 1 aja, soalnya sama semua trapesiumnya.


3. Potong gan hardplasticnya, pakai cutter boleh, pakai gunting boleh. Dibikin 4 ya gan, Jadi kita bisa ngebentuk Pyramid nantinya.


4. Kan kita udah punya 4 trapesium nih, nah kita pasangkan satu-satu sampai membentuk sebuah pyramid, gampang kok gan, bisa pakai solatip atau doubletip yang putih tuh , tentunya ukuran lem nya kecil aja gan, yang penting bisa nempelin semua trapesium itu.


5. Nah pyramid sederhana sudah jadi, sekarang ambil smartphone agan, buka Youtube, ketik di kolom pencarian 'video for pyramid hologram' , nanti muncul tuh video-video yang menampilkan empat sisi ; atas bawah kanan kiri , animasinya beragam gan.. ada yang anime, ada yang kupu-kupu,yang campuran, banyak deh. Kemudian ada space di tengah-tengahnya. Letakan bagian atas pyramid di tengah-tengah gambar 4 sisi itu gan.


6. Paling penting, matikan lampu gan biar jelas kelihatannya ! Tadaaaa !!! Jadi deh piramida hologram sederhana buatan agan hehe..


Quote:UPDATE , yang pakai android bisa download app HOLHO di playstore, gunanya buat masukin gambar (bebas) biar jadi hologram. Download aja dulu, coba-coba deh. Selamat mencoba !

TS sendiri udah bikin semalem, rencana malam ini mau bikin yang lebih besar haha supaya hologramnya juga makin besar gan. Ayooo yang udah bikin monggo di share dimari

Quote:Jika agan berkenan silahkan rekomendasikan Thread ini untuk menjadi HOT THREAD di sini : Rekomendasi HT !

Spoiler for JANGAN DIBUKA !!!:













No comments:

Post a Comment